Kamis, 23 Juni 2022

Lupa usia

Rangkaian foto hari ini kubuka berulang kali. Kami sengaja berfoto, karena ponakan ke 3 aku akan menginjak masa remajanya di pondok. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Aku pandangi ulang lagi dan lagi, ternyata wajah kami sngat mirip. Jika menggunakan masker, mungkin kita dikira kakak beradik. 
Wajahku tak begitu tua, tinggi kami hampir setara (walaupun mereka lebih tinggi), gaya kita seperti usia remaja, dan aku dapat tertawa dengan bebas.

Kemudian teringat usia...
Hahaha...

Aku tak semuda mereka, aku bahkan lebih tepat dijadikan Ibu bagi mereka. Tapi kami bisa berbagi cerita cinta & persahabatan mereka, kami bisa berbagi baju, swafoto seperti remaja, atau hanya sekedar menonton drama atau k-pop. Mereka pun menganggap aku bukan tantenya. Kadang dipanggil big sis atau malah adeknya mereka (krn tinggiku kalah).

Bersama mereka aku merasa me jadi Ibu, kakak, sahabat dan penjaganya. Kadang aku mereka menangis, tanpa bercerita. Atau dia cerita panjang kali lebar saat aku masak. Atau dia bercerita sampai tertidur dikamar. Atau mereka minta diantar-jemput dari sekolah, menemani acara sekolahnya atau hanya sekedar nonton bersama.

Alhamdulillah...

Bersama mereka, aku kadang suka lupa usiaku. Menikmati waktu-waktu yg berlalu. Tak terasa... Sungguh, aku merasa seperti seusia. Meskipun jauh... Hahaha...

Gapapa ya, kita nikmati saja momen yang ada tanpa mengeluh. Bukankah semua yg terjadi atas ijin Allah. Mungkin waktu ini memang Allah katakan ini yg terbaik. Bukankah semua orang bahagia drngan caranya masing-masing....

Semoga kelak, kami bisa terus dekat dan akrab seperti ini, tanpa jarak, tetap bahagia, Allah jaga kami dari segala fitnah, berikan kami kesempatan menjaga silaturahmi ini, dan mensyukuri apapun yg DIA berikan,  aamiin ya Robbal A'laamiin.






Tidak ada komentar: