Minggu, 20 Maret 2022

Semua Baik-Baik Saja (InsyaAllah)

Perjalanan ini semakin memberat dan membutuhkan proses aku untuk dapat dengan ikhlas dan bersabar dalam menjalaninnya. Satu waktu aku butuh sekali dengan sebuah pelukan dan berkata "semua baik-baik saja". Aku berada dititik yang harus menurunkan ego dan harga diri. Ketika dulu semua menjadi 'hanya aku' dan 'aku bisa ini dan itu', sekarang bahkan kakiku terikat dalam satu tempat bahkan menundukan kepala mengiyakan semua mau mereka. Kemudian aku tahu bahwa aku memang sedang dalam fase ini, aku harus bisa menerimanya. 

Belajar kembali menata hati, pikiran, prilaku dan menjaga prakataku. 

Mungkin aku dulu terlalu banyak terbang tinggi, hingga lupa menginjakan kaki ke bumi. 

Kadang aku merasa sangat terluka, marah dan ingin lari. Tapi kembali lagi aku ingat, bahwa tidak boleh lagi ada kata pelarian. Jalani saja.... Semua akan baik-baik saja. Apakah semua yang tidak enak dan membuatmu kecewa itu buruk untukmu? Coba dulu,,, sabar dulu,,, tahan dulu,,, terima saja,,, 

Mungkin dulu ketika aku terbang, aku banyak menyakiti mereka yang berinteraksi denganku. Mungkin aku lupa bagaimana caranya berterima kasih. Atau aku terlalu menganggungkan ego dan harga diriku. Hingga aku lupa bagaimana caranya mengalah dan belajar menerima takdir.

Selama Allah masih menakdirkan ku pada satu tempat, maka itu adalah yang TERBAIK.

Aku harus belajar bersyukur dan menikmati momen-momen yang Allah berikan. Karena tidak semua bisa kembali. Ada Mama yang tidak pernah bisa aku minta maafnya lagi secara langsung. Ada masa lalu ku yang begitu membawa tawa, sedih, dan semua memori, yang aku tinggalkan hanya karena aku dan pikiran-pikiranku.

Ini lah cara Allah menjadikan aku manusia yang lebih baik, jadi jangan diulangi lagi.

Jangan Menyerah... Mengalahlah... Terimalah... Tersenyumlah.... 

SEMUA BAIK-BAIK SAJA (INSYAALLAH)




Kemudian lirik Tulus dalam judul lagu 'Diri' benar-benar menyadarkan aku tentang peneriman diri.

Hari ini kau berdamai dengan dirimu sendiri

Kau maafkan semua salahmu ampuni dirimu

Hari ini ajak lagi dirimu bicara mesra

Berjujurlah pada dirimu kau bisa percaya

 

Maafkan semua yang lalu

Ampuni hati kecilmu

 

Luka-luka hilanglah luka

Biar tenteram yang berkuasa

Kau terlalu berharga untuk luka

Katakan pada dirimu

Semua baik-baik saja

 

Bisikkanlah terima kasih pada diri sendiri

Hebat dia terus menjagamu dan sayangimu

Suarakan bilang padanya jangan paksakan apa pun

Suarakan ingatkan terus aku makna cukup

 

Luka-luka hilanglah luka

Biar senyum jadi senjata

Kau terlalu berharga untuk luka

Katakan pada dirimu

Semua baik-baik saja

 

Bila lelah menepilah

Hayati alur napasmu

 

Luka-luka hilanglah luka

Biar tenteram yang berkuasa

Kau terlalu berharga untuk luka

Katakan pada dirimu

Semua baik-baik saja

 

Luka-luka hilanglah luka

Biar tenteram yang berkuasa

Kau terlalu berharga untuk luka

Katakan pada dirimu

Semua baik-baik saja

Semua baik-baik saja

Tidak ada komentar: